WEB BLOG
this site the web

kecepatan Angin


Pengaruh Kecepatan Angin


 
 
 
Kecepatan angin adalah kecepatan udara yang bergerak secara horizontal pada ketinggian dua meter diatas tanah. Perbedaan tekanan udara antara asal dan tujuan angin merupakan faktor yang menentukan kecepatan angin. Kecepatan angin akan berbeda pada permukaan yang tertutup oleh vegetasi dengan ketinggian tertentu, misalnya tanaman padi, jagung, dan kedelai. Oleh karena itu, kecepatan angin dipengaruhi oleh karakteristik permukaan yang dilaluinya. Kecepatan angin dapat diukur dengan menggunakan alat yang disebut anemometer. Jenis anemometer yang paling banyak digunakan adalah anemometer mangkok. 
 
Tidak bisa dipungkiri bahwa kecepatan angin akan berpengaruh pada banyak hal. Berikut ini adalah beberapa hal yang terjadi sebagai akibat pengaruh kecepatan angin
:
 
# BIDANG PERHUBUNGAN
Kecepatan angin sangat mempengaruhi kelancaran jalur penerbangan. Selain kecepatan angin, faktor cuaca dan iklim juga berperan dalam bidang perhubungan terutama untuk transportasi. Selain mempengaruhi kelancaran jalur penerbangan, kecepatan angin juga sangta berpengaruh pada transportasi laut.
 
# BIDANG TELEKOMUNIKASI
Selain faktor iklim dan cuaca, kecepatan angin juga berpengaruh pada bidang telekomunikasi. Kecepatan angin yang merupakan akibat dari proses-proses yang terjadi di atmosfer atau lapisan udara bisa mempengaruhi lapisan ionosfer yang mengandung partikel-partikel ionisasi dan bermuatan listrik dimana dengan adanya lapisan ionosfer ini kita bisa mendengarkan siaran radio/menonton televisi.
 
# BIDANG PARIWISATA
Kecepatan angin, banyaknya cahaya matahari, cuaca cerah, serta udara yang sejuk/panas/kering sangat mempengaruhi pelaksanaan wisata, baik wisata darat maupun laut. Dengan cuaca dan iklim yang bersahabat serta kecepatan angin yang sedang maka pelaksanaan wisata akan semakin dinikmati
 
# BIDANG PERTANIAN
Kecepatan angin yang ideal adalah 19-35 km/jam. Pada keadaan kecepatan angin yang tidak kencang, serangga penyerbuk bisa lebih aktif membantu terjadinya persarian bunga. Sedangkan pada keadaan kecepatan angin  kencang, kehadiran serangga penyerbuk menjadi berkurang sehingga akan berpengaruh terhadap keberhasilan penangkaran benih.
 Kecepatan angin. Faktor yang mempengaruhi kecepatan angin. Pengaruh angin. Pengertian kecepatan angin. Pengaruh angin terhadap binatang. Kecepatan angin adalah. Pengaruh angin terhadap pertumbuhan tanaman.
Pengaruh angin terhadap tanaman. Pengaruh kecepatan angin. Faktor faktor yang mempengaruhi kecepatan angin. Pengaruh angin terhadap lingkungan. Faktor kecepatan angin. Pengaruh angin pada tanaman. Definisi kecepatan angin.
Dampak angin. Faktor yang mempengaruhi arah dan kecepatan angin. Faktor yang mempengaruhi tekanan udara. Pengaruh angin terhadap tumbuhan. Manfaat angin bagi tumbuhan. Fungsi angin. Makalah kecepatan angin.
Faktor apa saja yang mempengaruhi kecepatan angin. Yang mempengaruhi kecepatan angin. Pengaruh angin terhadap pertanian. Faktor yang mempengaruhi tornado. Faktor faktor kecepatan angin. Manfaat angin bagi tanaman. Pengaruh angin terhadap pertumbuhan pohon.
Kecepatan dan arah angin. Hal hal yang dapat menentukan kecepatan angin. Pengaruh angin pada tumbuhan. Pengaruh hujan terhadap lingkungan. Faktor yang menentukan kecepatan angin. Laporan kecepatan angin. Pengaruh iklim terhadap transportasi.
Kecepatan udara. Manfaat angin bagi hewan. Pengaruh angin terhadap penerbangan. Angin dan tanaman. Hubungan cuaca dengan pertanian. Pengaruh angin terhadap cuaca dan iklim. Hubungan angin dengan tanaman.
Faktor yang mempengaruhi angin. Pengaruh angin di bidang pertanian. Pengaruh kecepatan angin terhadap tanaman. Faktor faktor yang mempengaruhi angin. Pengaruh tekanan udara terhadap kecepatan angin. Tekanan udara dan kecepatan angin. Pengaruh angin terhadap cuaca.
Faktor yg mempengaruhi kecepatan angin. Faktor tornado. Pengaruh angin terhadap binatang binatang. Pengaruh angin terhadap tanaman padi. Pengaruh angin bagi tumbuhan. Faktor yang mempengaruhi arah angin. Hubungan angin dengan cuaca.
Manfaat kecepatan angin. Ilmu cuaca. Tekanan udara. Faktor yang mempengaruhi terjadinya tornado. Contoh pengaruh angin terhadap binatang. Fungsi angin bagi tanaman. Hal hal yang mempengaruhi kecepatan angin.
Pengaruh angin terhadap padi. Faktor kecepatan dan arah angin terhadap iklim. Rangkuman pengaruh angin terhadap binatang. Pengaruh angin pada binatang. Artikel kecepatan angin. Hal yang dapat menentukan kecepatan angin. Faktor utama yang menentukan kecepatan angin dekat permukaan.
Laporan pengukuran kecepatan angin. Peranan cuaca dan iklim dalam bidang perhubungan. Hubungan antara iklim dan kecepatan angin. Penjelasan tentang kecepatan angin. Pengaruh angin bagi tanaman. Kecepatan angin pada tanaman. Contoh laporan pengukuran kecepatan dan arah angin.
Yang mempengaruhi arah angin. Pengaruh tekanan udara terhadap tanaman. Pengaruh iklim terhadap angin. Manfaat angin bagi pertanian. Hubungan antara cuaca dan pertanian. Ilmu cuaca d laut. Definisi kecepatan udara.
Fungsi angin laut. Uraian iklim yang berpengaruh terhadap lingkungan. Faktor faktor yang pengaruh iklim di bidang pertanian. Definisi kecepatan dan arah angin. Manfaat iklim dan cuaca dalam bidang transportasi darat. Faktor terjadinya tornado. Peran angin bagi tanaman.
Laporan tekanan udara dan kecepatan angin. Pengaruh angin terhadap tekanan udara. Pengaruh udara terhadap tanaman. Hal hal yang menentukan kecepatan angin. Pengaruh angin terhadap hewan. Peranan cuaca terhadap bidang perhubungan. Manfaat penentuan angin.

2 komentar:

Roni Irawan mengatakan...

mp3 nya bising sekali... sangat mengganggu. mending matiin aja deh bro.

Unknown mengatakan...

Sangat manfat,salam

Posting Komentar

 

W3C Validations

Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Morbi dapibus dolor sit amet metus suscipit iaculis. Quisque at nulla eu elit adipiscing tempor.

Usage Policies